Senin, 09 Januari 2012

Analisis jurnal Internasional tentang Manajemen Sumber Daya Manusia

Jurnal internasional yang berjudul Human Resource Management and Customer Relationship Management (HRM and CRM) adalah jurnal yang membahas tentang adanya hubungan erat antara manajemen sumber daya manusia dan manajemen hubungan pelanggan dalam setiap organisasi atau perusahaan. Dalam meningkatkan manajemen hubungan pelanggan dibutuhkan moral yang baik dari setiap karyawan dan efisiensi kerja yang baik. Tentunya dalam meningkatkan manajemen hubungan pelanggan setiap perusahaan atau organisasi harus memiliki kualitas manajemen sumber daya manusia yang baik. Perusahaan atau organisasi tersebut harus mengembangkan system manajemen sumber daya manusia yang dimilikinya mulai dari perekrutan, pengembangan dan pelatihan pegawai, hingga upaya-upaya untuk memotivasi pegawainya. COPS (Culture, Organization, Person, System) adalah beberapa daftar yang dapat membantu kita dalam pengelolaan sumber daya manusia di tempat kerja kita.. yang dapat disimpulkan dari jurnal ini adalah bahwa terdapat hubungan yang sangat penting antara manajemen sumber daya manusia dengan manajemen hubungan pelanggan. Dalam setiap bisnis hubungan pelanggan akan menjadi lebih baik jika kita membayar lebih untuk manejemen sumber daya manusia. Karena untuk memuaskan pelanggan kita harus juga memuaskan karyawan yang kita miliki, karena ada keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar